Friday, May 30, 2014

Gili paradise island #1

Yeah Man! This is Gili! Surga nya pantai, surga nya kebebasan, surga nya surga! Disini itu pantai nya bening even di daerah pusat wisatanya. Nah gimana di daerah yang sepi? Lebih lebih! Ok, sebelumnya kita kenalan dulu yuk sama Si Gili ;)

Pulau Gili itu ada tiga yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Dan yang paling besar adalah Gili Trawangan, ibarat nya Trawangan ini si anak sulung. Oh ya, Gili Trawang memiliki pusat wisata yang paling beragam (Saya paling banyak menghabiskan waktu disini!). Gili Trawangan juga punya suasana 'pesta' lebih besar dari pada gili lain nya. Kelebihannya lagi adalah di pulau ini Anda bisa melihat sunrise dan sunset sekaligus, karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke timur dan yang menghadap ke barat. Ketiga Gili letak nya berada di sebelah barat pulau Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat.

No cars! no motorbikes! no worries! 
Yup! Disini bebas polisi lalu lintas! Anda bisa kemana aja sesuka hati tanpa keracunan polusi udara, ditilang, kecelakaan kendaraan bermotor, atau apapun! Disini Anda bebas! Tapi jangan takut capek kemana-mana, disini ada 'kendaraan pribadi dan umum' juga kok hihi mau tau? Baca terus ya!


Lombok International Airport
Perjalanan dari Jakarta ke Lombok di tempuh pakai pesawat terbang memakan waktu sekitar  1,5 jam

Pantai Senggigi
Lewat pantai ini Anda juga bisa langsung menyebrang ke Bali. Menggunakan speed boat selama 1 jam seharga 300.000

Sate Bulayak
Salah satu makanan khas Nusa Tenggara Barat. Sate yang dibumbui dengan kacang tanah yang direbus dengan santan, rasa nya lebih mirip kari. Kita bisa milih mau daging ayam, daging sapi, atau campur dan hanya dihargai sebesar 17.500. Menyantap makan siang sambil menatap pantai senggigi rasanya menyenangkan!

Bangsal
Untuk sampai di Pulau Gili kita harus menumpang boat yang berada di bangsal. Satu boat berkapasitas 30 orang, dan baru akan berangkat apabila semua kursi sudah terisi. Perjalanan dari bangsal hingga ke pulau hanya memakan waktu 20 menit dan dibandrol seharga 15.500. Nah, kalau perjalanan dari bandara ke bangsal nya sendiri memakan waktu 1,5 jam. Kalau mau naik kendaraan umum Anda bisa naik damri dari bandara seharga 30.000 turun di Pemenangan lalu naik Cidomo selama 10 menit sampai Bangsal. Tips naik boat: jangan membawa koper!

Horizontal Beach Club Gili Trawangan
Strawberry yogurt ice cream + beach = <3

Morning Cycling
Nah! Ini nih motor nya Gili.. sepeda! Seru kan? Liburan sekalian olahraga! Selain bisa lebih dekat dengan alam kita jadi bisa tahu hal-hal kecil tentang Gili. Mengendarai sepeda disini, tidak semua jalan teraspal terkadang saya harus berjalan di atas pasir maupun di pinggir pantai, asyik! Penyewaan sepeda bertebaran dimana-mana seharga 35.000/hari atau 15.000/jam. Kita bisa milih mau sepeda citybike, gunung, atau tandem. Tempat parkirnya juga dimana saja dan tanpa harus mengunci sepedanya. Saya sendiri selama di Gili sudah mengelilingi pulau menggunakan sepeda sebanyak 4 kali, seru!

Enjoy The View While  Cycling! 



















To be continued...


Love, Irena nova wijaya

No comments:

Post a Comment