Monday, July 31, 2017

Japan Trip: Dream Do Come True #3

Welcome back.

Expelliarmus!
Expecto Patronum!
Wingardium Leviosa!
Siapa pemilik kata-kata tersebut? Yap, Harry Potter! Hari ini saya akan bertemu dan bermain bersama, tentunya juga masuk ke dalam dunia magisnya!


DAY 3
     Masih di Osaka dan berencana untuk pergi ke UNIVERSAL STUDIOS JAPAN. Seperti hari-hari sebelumnya untuk perjalanan dalam kota saya menggunakan kereta. Sebelum gerbang masuk universal studio, banyak terdapat butik dan tempat makan. Contohnya starbucks, burger king, dan lain-lain. Jadi bagi yang tidak mau masuk (haha ada ya?) bisa tunggu di situ atau bisa juga dijadikan meeting point kalau pergi beramai-ramai.
     Oke, masuk universal studio dikenakan biaya 7.600 yen atau Rp900.000,00 an. Dengan tiket itu kita sudah dapat mencoba semua wahana. Universal studio buka dari sekitar jam 09.00 sampai 21.00 (terkadang bisa berubah tergantung kondisi). Tempat ini terbagi menjadi beberapa area yaitu Hollywood, New York, San Francisco, Jurassic Park, Amity Village, Water World, Universal Cool Japan, dan yang terakhir serta yang paling keren.. The Wizarding World of Harry Potter! Awalnya perasaan saya ke sini mmhhh… cenderung agak flat. Karena menurut saya tempat ini lebih menyenangkan untuk anak-anak. Namun pergi ke bagian The Wizarding World of Harry Potter dan Universal Cool Japan membuat perasaan saya senang!

     Area yang pertama saya datangi tentunya adalah harry potter. Satu-satunya universal studio yang memiliki area ini hanya di Jepang! Untuk masuk ke sana kita harus daftar dulu. Daftarnyapun sangat mengantri. Lalu akan diberikan waktu kapan kita boleh masuk dan kapan kita harus keluar dari area tersebut. Fyi, yang pakai daftar lagi hanya area ini saja. Memasuki area harry potter saya disambut dengan pemandangan semak-semak di kiri dan kanan, dengan alunan suara kodok dan musik dari film harry potter. Saya juga melewati mobil terbang yang terdampar di hutan terlarang, well saya mulai excited!
     Semakin masuk ke dalam, saya tiba di desa sihir hogsmead. Di area harry potter banyak sekali kios-kios yang menjual souvenir dari makanan ajaib hingga jubah sekolah Hogwarts! Di sini juga menjual butterbeer! Wajib banget nyoba hehehe. Meski bernama beer, tapi minuman ini tidak mengandung alkohol, rasanya manis apel dan asin mentega. Enakkk!


     Seingat saya di sini ada tiga permainan yaitu Harry Potter and The Forbidden Journey yang berada di dalam Hogwarts, Flight of The Hippogriff permainan roller coaster, dan Hogwarts Castle Walk. Di setiap pintu masuk permainan terdapat estimasi waktu, kira-kira berapa lama pengunjung mengantri untuk bermain. Untuk 2 permainan pertama estimasi waktu 2-3 jam. Duh rasanya saya tidak sanggup mengantri selama itu.. Akhirnya saya mencoba Hogwarts Castle Walk saja, yang estimasi mengantrinya 1 jam. Di sini saya berjalan mengitari sekolah Hogwarts. Pencahayaan remang-remang dengan musik dari film harry potter. Terasa magis! Di sini ada tangga berjalan, ruang Dumbledore, lukisan hidup, kelas ramuan, dan lain-lain. Oh ya di sini juga boleh mengambil foto.


     Setelah itu saya pergi ke Wand Magic, beberapa pengunjung diminta masuk ke sebuah ruangan yang penuh dengan kotak-kotak tongkat sihir. Lalu salah satu penyihir mulai meramalkan akan ada penyihir baru dan ia akan memberikan salah satu tongkat kepada penyihir baru yang dipilihnya. Kalau kamu beruntung kamu akan mendapatkan tongkat sihir gratis! Keluar dari sana saya memasuki toko souvenir tongkat sihir, banyak sekali jenis-jenisnya. Ada yang berdasarkan bulan lahir atau persis seperti karakter di film harry potter.
'

     Saya rasa cukup di area harry potter, lalu saya keluar untuk makan siang di area Amity Village. Saya memesan pizza dan teh lalu menyantapnya di pinggir kolam. Ketika saya sedang berjalan di tengah-tengah area universal studio ada pawai. Wah pawainya meriah sekali! Panjang, penuh dengan musik, penuh dengan karakter (favorit saya adalah minion), penuh dengan kendaraan pawai, dan menyenangkan. Pengunjung dibuat berjoget mengikuti gerakan pawai 😊



     Setelah itu saya pergi ke guest service untuk menanyakan apakah ada prayer room di universal studio. Lalu pegawai di situ menjawab tidak ada, namun ia akan menyediakan meeting room untuk saya beribadah. Wah! Saya senang sekali karena pelayanan di sini baik dan bertoleransi. Jadi bagi kalian yang ke sini dan ingin ibadah bisa ke guest service ya!
     Selanjutnya saya pergi ke Universal Cool Japan karena tertarik dengan gambar conan nya. Saya mengantri di salah satu permainan (saya lupa namanya apa) dan ketika masuk ternyata bukan conan! Duh, ceroboh. Ternyata karakter Dragon Quest.. ah sudahlah tidak apa-apa dinikmati saja. Permainannya seperti permainan 3D dengan layar besar melengkung.
     Hari semakin sore, udara juga semakin dingin. Sayapun masuk ke dalam kedai kopi untuk menghangatkan badan. Setelah badan terasa cukup hangat saya pergi ke toko-toko souvenir di dekat pintu keluar untuk menunggu waktu berkunjung habis. Barang-barang yang dijual banyak. Seperti boneka, tempat minum, bando, gantungan kunci, permen, alat tulis, baju, dan lain-lain. Menurut saya 1 hari tidak akan cukup untuk menikmati semua fasilitas di sini. Jangankan menikmati fasilitas, untuk mengitari semua area rasanya sudah lelah. Di samping itu wahana permainanya juga sangat mengantri, tapi baiknya adalah pengunjung mendapatkan informasi berapa lama akan menunggu.




Bersambung…

Semoga tulisan saya bermanfaat bagi yang membacanya.
Love, Irena.

No comments:

Post a Comment