Sunday, September 29, 2013

Stress & Sex


Semua orang tentu tahu stress dapat mempengaruhi mood atau pola tidur. Tapi tahukah bahwa stress dapat mempengaruhi kehidupan seksual anda? Dan apabila di biarkan, stress akan benar-benar menghilangkan libido dan hasrat seksual. 

Di zaman modern ini, stress umumnya hasil dari terlalu banyak hal yang harus dilakukan atau terlalu sedikit waktu untuk melakukan banyak hal, seperti masalah di tempat kerja maupun di dalam keluarga. Seperti yang terjadi pada wanita yang berperan sebagai istri, ibu dan pengurus rumah tangga. Lalu sebagai hasil nya akan menjadi tertekan dan lebih stress lalu mengabaikan kehidupan seksual nya.

Stress akan sangat mengurangi libido. Disamping itu anda akan merasa cemas, marah, dan lelah. Lalu ketika stress melanda beberapa orang akan memilih untuk makan berlebihan, sehingga merusak sel otak, dan tentu nya kenaikan berat badan yang akan menyebabkan penurunan libido.

Mengatasi stress bukan lah hal yang mudah. Mungkin cara-cara berikut dapat membantu anda untuk mengelola stress dan dapat memperbaiki kehidupan seks dengan pasangan:
  • Olahraga. Latih lah adrenalin anda dan jadilah aktif, berolahraga dapat melepaskan hormon endorphine dan neurotransmitter yang mempengaruhi suasana hati.
  • Atur jadwal. Ketika anda sudah mulai merasa penat dengan kegiatan anda, atur lah jadwal sehingga anda memiliki cukup waktu untuk relaksasi, bersantai, dan membangun mood kembali.
  • Bersikap santai. Bangunlah pikiran positif sebelum memulai sesuatu, dan bekerja lah sesuai waktu nya, apa bila pekerjaan belum selesai biar kan pekerjaan tersebut dilanjutkan keesokan hari. 
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membaca nya, terimakasih :)

No comments:

Post a Comment